PPS BETAKO MERPATI PUTIH

            Hai guys, kami dari Merpati Putih ingin sedikit bercerita tentang apa sih Merpati Putih? Merpati Putih merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri tangan kosong yang berdiri pada tanggal 2 April 1963 dan merupakan salah satu aset budaya bangsa yang perlu dilestarikan dan perlu dikembangkan selaras dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi. Merpati Putih sendiri mempunyai arti “ Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening” yang artinya “Mencari sampai Mendapat Kebenaran dengan Ketenangan”.

 Ekstra kurikuler Merpati Putih ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis. Di sini kita latihan olah nafas, tata gerak, fight dan masih banyak sekali ilmu yang bisa di dapet. Jika latihan sungguh-sungguh, benda keras seperti beton dan kikir bisa dipatahkan. Bukan hanya pria yang bisa mematahkan benda keras, wanita juga bisa kok.
Merpati putih, banyak manfaatnya. Selain untuk kesehatan dan membela diri, kami juga punya banyak sekali event yang sangat menarik. Jalan-jalan bareng, tebus seragam, tradisi, mengisi acara monumental atau menyambut tamu asing, makan-makan pastinya, dan banyak lagi yang lainnya. Di acara tersebut kita bisa bertemu dengan anggota Merpati Putih se-dunia lho, seru kan?  
Merpati Putih juga punya prestasi kok, diantaranya:
Kejuaraan Merpati Putih Cup Cab.Salatiga
          Juara 1 kelas B putri, Prilla Audina
          Juara 2 kelas Exibition, Dean candra
          Juara 2 kelas C putri, Habia Intan
          Juara 3 kelas A putra, Tegar kukuh
          Juara 3 kelas E putra, Sultan Rafly
Popda Tingkat Kota Salatiga
          Juara 1 kelas B putri, Prilla Audina
          Juara 2 kelas D putra, Gilang Purnama
          Juara 2 kelas D putri,  Nurul Istiqomah
Ingin seperti mereka, sehat pintar bugar berprestasi? Let’s join Merpati Putih !! (mega)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here