Home Uncategorized Ibadah Natal Bersama SMA N 1 Salatiga

Ibadah Natal Bersama SMA N 1 Salatiga

1
108

 

Ibadah Natal Bersama SMA N 1 Salatiga

SMA Negeri 1 Salatiga adalah sekolah yang sangat menghargai adanya perbedaan di antara siswanya. Salah satu contohnya adalah perbedaan agama, SMA Negeri 1 Salatiga menghargai warganya yang sedang merayakan hari besar agamanya masing-masing, termasuk hari raya Natal.
Natal tahun 2014 lalu kami rayakan pada tanggal 9 Januari 2015 bertempat di Gereja Kristen Jawa Sidomukti. Natal ini diikuti oleh siswa-siswi nasrani dan juga para guru. Ada pula yang istimewa pada natal tahun ini, yaitu ikutsertanya dua siswa dari Browns Plains High School Australia.
Natal ini dikemas dengan sangat apik oleh panitia yang merupakan kolaborasi antara Catholic Student Community dan Persekutuan Doa Voice of Elijah Generation. Dengan mengusung  tema ‘Savior is for Real’ Natal tahun ini diadakan untuk menyatakan kasih kepada sesama dan menunjukkan bahwa Sang Juruselamat telah datang untuk menebus kita semua.
Dibuka dengan sebuah video dan dialog tentang seorang anak bernama Nanda yang selalu merasa kesepian karena keluarganya yang hancur dan seorang anak bernama Tio yang selalu bisa bersyukur karena ia telah mengenal Sang Juruselamat. Rasa penasaran Nanda membuatnya mengikuti Tio kemana pun ia pergi. Tio selalu menolong orang kesusahan yang ia temui di jalanan, dan hal itu yang semakin membuat Nanda penasaran akan siapa Tio sebenarnya. Sampai akhirnya di sebuah taman, dengan bantuan Tio, Nanda bertemu dengan Sang Juru Selamat.
Ibadah Natal kali ini dimeriahkan pula dengan bakat-bakat yang dimiliki siswa-siswi yaitu pujian, tarian, permainan musik dll. Panitia juga mengajak siswa-siswi Smanssa untuk saling berbagi kasih melalui kado silang. Diakhir acara mereka berfoto bersama Santa Klaus dan Pit Hitam.(detta)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here