Direksi PT Pupuk Kujang melaksanakan Kegiatan Direksi Mengajar dalam memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2013. Dalam kesempatan ini, Direksi memberikan pembelajaran motivasi kepada siswa-siswa di almamater mereka. Beberapa SMA yang berkesempatan dikunjungi oleh Direksi PT Pupuk Kujang diantaranya SMAN 1 Salatiga oleh Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Tjahjono, SMAN 2 Tasikmalaya oleh Direktur Produksi dan Tekbang PT Pupuk Kujang Dana Sudjana, SMA Al Fattah oleh Direktur SDM & Umum Ade Suryanti, dan SMAN 2 Bandung oleh Direktur Komersil PT Pupuk Kujang Illiana Arifiandi. Selain di SMA almamater masing-masing direksi, Direktur Utama PT Pupuk Kujang juga memberikan pembelajaran motivasi kepada siswa-siswi SMP PT Pupuk Kujang pada tanggal 22 Mei 2013.
Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Tjahjono mengajar di SMAN 1 Salatiga
Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Tjahjono mengajar di SMAN 1 Salatiga
Bambang Tjahjono mengharapkan siswa dan siswi yang menerima pembelajaran motivasi dari Direksi T Pupuk Kujang dapat menjadi inspirasi untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Selain meraih cita-cita yang tinggi, diharapkan adik-adik juga memiliki komitmen untuk turut membangun bangsa. “Sekarang saya bisa menjadi seperti ini pun dahulunya adalah seorang siswa seperti adik-adik semua,” ujar Bambang Tjahjono. Ia mengharapkan siswa-siswi di almamaternya bahkan bisa lebih hebat dari dirinya. Tidak hanya memberikan pembelajaran motivasi serta pengalamannya, PT Pupuk Kujang juga memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar berupa notebook, proyektor, dan 1 Set Alat Musik Band ( Drumb Rolling 1 set, Gitar Yamaha 2, Apli melodi bas keyboard, kabel career, keyboard Casio, Stand Case, dan Sd Card ) kepada SMAN 1 Salatiga.
Kegiatan ini merupakan pengejawantahan dari program Direksi BUMN Mengajar yang dari Kementerian BUMN guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Selain PT Pupuk Kujang, para Direksi seluruh perusahaan yang berada dibawah Kementerian BUMN memberikan pembelajaran motivasi kepada sekolah-sekolah menengah atas.
Direktur Produksi & Tekbang Dana Sudjana mengajar di SMAN 2 Tasikmalaya
Direktur SDM & Umum Ade Suryanti mengajar di SMA Al Fattah. (rmi/KOM)

Faris Dedi Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here