Dalam rangka mengembangkan kerjasama dibidang pendidikan, Pemerintah Negara Australia melalui Kedutaan Besar Negara Australia untuk Indonesia menyelenggarakan Program BRIDGE (Building Relationship Through Intercultural dialogue and Growing Engagement) yang bertujuan untuk menghubungkan sekolah-sekolah Indonesia dan Australia dalam meningkatkan kemampuan profesional guru-guru Indonesia guna mendukung pembelajaran kolaboratif melalui internet, dan memperkuat pemahaman budaya antara kedua negara.
Berdasarkan hasil seleksi terhadap sekolah dan guru yang telah dinominasikan, 8 (delapan) orang guru dari Provinsi Jawa Tengah sebagaimana daftar terlampir dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti program Bridge yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei sampai dengan 4 Juni 2012 dengan pembiayaan sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Negara Australia.

Berikut ini daftar sekolah beserta guru dari Jawa Tengah yang telah terpilih oleh Asia Education Foundation untuk mengikuti program BRIDGE tahun 2012.

SD Negeri Bertaraf International Kota Semarang
– Ibu Intan Marlinawati, SS
– Ibu Sri Purwanti, SS
SD Negeri Boja Kab. Kendal
– Ibu Dian Januarsi, S.Pd.SD
– Ibu Ummul Izzah, S.Pd
SMA Negeri 1 Boja Kab. Kendal
– Ibu Linda Yuana
– Bapak Drs. Teguh Eko Muchiwijanto
SMA Negeri 1 Salatiga
– Ibu Katarina Herwanti, M.Pd
– Bapak Bambang Santosa Israel, S.Pd

Pada tanggal 13 Mei 2012 menuju Melbourne untuk mengikuti Pelatihan Profesional Learning Program selama satu minggu dan dilanjutkan dengan homestay selama dua minggu bersama sekolah-sekolah mitra. Tanggal 4 Juni 2012 sudah direncanakan kembali ke Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here